ImageHost.org ImageHost.org

Ngadimun Buka Seminar Nasional Pendidikan Karakter

Dinas Pendidikan Kabupaten hulu Sungai Tengah mengadakan Seminar Nasional Pendidikan yang diadakan di Pendopo Kabupaten HST yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati HST Ngadimun. Sabtu (31/10)
Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST Dia Udini mengungkapkan seminar ini diadakan untuk menanggapi surat Plh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan No. 021/1441-PAUDNI/DISDIK/2015.
“Kegiatan ini dilakukan agar para peserta seminar yang membidangi pendidikan dapat mengembangkan ilmu sebagai landasan revisi proses kegiatan belajar mengajar dimana sekolah dijadikan sebagai pengembangan budaya karakter pendidikan,” ujarnya.
Sementara itu Pj Bupati HST Ngadimun menerangkan pembangunan pendidikan di Indonesia lebih banyak ke masalah akses, sehingga pendidikan mengenai karakter agak ketinggalan.
“Baru 5 tahun terakhir ini kita baru mengembangkan pendidikan karakter dan inipun masih harus terus dikembangkan, kalau kita berbicara masalah karakter, bahasa dan budaya untuk mengenalkan nilai tersebut paling efektif adalah melalui pendidikan,” ujarnya.
Kegiatan seminar yang diikuti oleh 150 orang peserta tersebut diisi materi oleh Pj Bupati HST Ngadimun, Plh Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalsel H Amka, dan Dosen Prodi Pasca Sarjana STIA bina Banua Banjarmasin Iswiyati Rahayu. AdvHumHST
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878