ImageHost.org ImageHost.org

Warga Tidak Mampu Kembali Dibantu, Penyaluran Bantuan PKH Diseluruh Kecamatan

TANJUNG – Janji bakal kembali menyalurkan bantuan dan terus memperjuangkan bagi warga yang tidak mampu tetapi belum terdata sebagai penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) kembali dipenuhi Pemerintah Kabupaten Tabalong. Yakni pada Desember 2016 ini disalurkan bantuan PKH tahap IV bagi 3858 keluarga dari warga tidak mampu di seluruh Kecamatan.

Dari data yang diperoleh, pada penyaluran bantuan PKH tahap IV diakhir tahun ini, yakni sebanyak 1.917 keluarga tidak mampu yang sebelumnya belum dapat bantuan, akhirnya berhasil mendapat PKH.  Juga dua Kecamatan, yakni Upau dan Muara Harus yang sebelumnya belum mendapat PKH, akhirnya mendapatkannya.

Bahkan jumlah komponen penerima PKH tahap IV ini juga bertambah, yakni ada bantuan untuk lanjut usia 70 tahun keatas sebesar RP 1,9 juta, dan bantuan penyandang disabilitas berat sebesar Rp 3,1 juta.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang langsung turun kelapangan saat pembagian PKH tahap IV memastikan dana bantuan untuk warganya yang tidak mampu sampai kesasaran. Termasuk memastikan bantuan beras gratis setiap bulan sebesar 15 kg yang merupakan program prioritas dikepemimpinannya sebagai bupati juga wajib diterima para penerima bantuan PKH.

“Saya pastikan semua keluarga penerima PKH juga mendapatkan beras gratis yang dananya bersumber dari APBD daerah kita,” katanya saat sambutan penyerahan bantuan PKH dibeberapa kecamatan.

Selain itu dia juga berjanji bakal menyiapkan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak penerima bantuan PKH yang berprestasi. Dimana sebelumnya bantuan pendidikan tersebut diberikan disemester III masa persekolahan. Namun, dipastikannya anak dari keluarga PKH akan mendapatkannya diawal sejak mulai masuk sekolah.

Sementara informasi dari Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tabalong, H Yuhani. Sesuai data awal, calon penerima PKH tahap IV ini bertambah sebanyak 2.808 keluarga. Namun, setelah dilakukan validasi data berjumlah 1.917 keluarga. Sebab, ada beberapa data keluarga tidak ditemukan alamatnya, juga ada yang pindah keluar wilayah PKH, serta ada juga namanya dobel dengan keluarga lain, dan ditemukan juga ada data yang tidak sesuai syarat PKH atau sebenarnya keluarga mampu.

Sedangkan untuk komponen bantuan, yakni bantuan tetap Rp 500 ribu, ibu hamil dan menyusui Rp 1,2 juta, anak usia dibawah 6 tahun Rp 1,2 juta, anak sekolah SD dan sederajat Rp 450 ribu, anak sekolah SMP Rp 750 ribu, anak sekolah SMA Rp 1 juta, penyandang disabilitas berat Rp 3,1 juta dan lanjut usia diatas 70 tahun Rp 1,9 juta.Metro7/Amy
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878