ImageHost.org ImageHost.org

PT Adaro Hibahkan Mobil BPK Balangan

Balangan,  Perusahaan tambang batu bara PT Adaro Indonesia menghibahkan satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Balangan,

Bantuan mobil melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diterima langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin dalam apel gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Balangan, yang diserahkan oleh Idham Kurniawan, Senin.

Menurut H Ansharuddin, mobil pemadam kebakaran ini akan diserahkan kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kecamatan Awayan. untuk melengkapi ketersediaan dan kesiapan tim relawan pemadam kebakaran dalam upaya membantu musibah kebakaran.

"Kita harap dengan semakin bertambahnya armada pemadam kebakaran, musibah kebakaran yang menimpa warga maupun lahan dapat ditangani dengan cepat, untuk meminimalisir banyaknya kerugian dan korban," jelas Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Dikatakan Idham Kurniawan, CSR Department Head PT Adaro Indonesia, bantuan mobil pemadam kebakaran ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam menanggulangi kebakaran di wilayah Balangan.

“Menurut data kebencanaan nasional tahun 2012, kebakaran adalah bencana yang paling sering terjadi setelah banjir. Semoga dengan adanya tambahan mobil pemadam ini, penanganan kebakaran di Balangan dapat semakin optimal,” katanya.

Mobil pemadam kebakaran berkapasitas 4.000 liter seharga Rp1,23 miliar ini, menjadi salah satu dari beberapa bantuan unit mobil yang diberikan kepada Kabupaten Balangan. Sebelumnya di penghujung tahun lalu, PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya telah menyerahkan empat unit mobil angkutan pelajar serta satu unit mobil ambulans kepada Pemkab Balangan. AdvHum Adaro
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878