ImageHost.org ImageHost.org

Kebersamaan Cegah Bahaya Narkoba

PARINGIN - Sebagai wujud kepedulian terhadap maraknya penyalahgunaan Narkoba di masyarakat khususnya para pelajar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Balangan mengelar pelatihan Duta Anti Narkoba tingkat SLTA sedarajat. Selasa (29/11).
 Pelatihan yang digelar di aula RSUD Balangan ini, diikuti oleh 44 siswa yang berasal dari 22 sekolah SMA sederajat se Kabupaten Balanga dan mendatangkan narasumber berasal dari BNNK Balangan, Polres Balangan serta dari IDI sendiri.
 Ketua IDI Balangan dr Akhmad Nurdani SpPD mengungkapkan, pelatihan duta narkoba dikalangan pelajar ini merupakan bagian dari upaya IDI Balangan untuk turut serta memberantas dan mencegah tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di Bumi Sanggam.
 “Kami ingin turut serta memerangi Narkoba yang merupakan musuh kita bersama," ujar Nurdani disela pelatihan anti narkoba pertama yang digelar IDI Balangan ini.
 Lewat pelatihan ini, lanjut Nurdani, para siswa yang akan menjadi duta anti narkoba disekolahannya masing-masing diberikan pengetahuan dan pengenalan narkoba agar bisa melakukan antisipasi dan pencegahan bagi diri, keluarga dan teman-temannya dilingkungannya.
 Selain itu, menurut dia, pelatihan ini juga merupakan bagian dari program IDI Balangan dalam pengabdian bagi masyarakat.
 "Pelatihan ini juga bagian dari mempringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016. Kami IDI Balangan akan terus berupa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan," tungkasnya.
 Sementara itu Kepala BNNK Balangan AKBP Abdul Muthalib yang dalam kesempatan itu menjadi Narasumber menyampaikan, kerjasama dengan IDI Balangan untuk melakukan pelatihan Duta narkoba ini merupakan upaya bersama pencegahan penyebar luasan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.
 "Kita dengan senang hati akan selalu mendukung setiap lembaga apa saja yang ingin berpartisipasi untuk menangani permasalahan penanganan Narkoba," ujarnya."
 Dengan diadakannya pelatihan ini, lanjut Thalib, diharapkan akan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan aman, sehingga para siswa di masing-masing sekolah nantinya dapat mengekspresikan bakat, talenta dan potensi mereka serta mampu memberikan konstribusi positif baik kepada sekolahnya maupun kepada masyarakat.
 "Dan duta anti narkoba ini, juga nantinya bisa membantu temannya agar terhindar dan tidak tergoda untuk menyalahgunakan narkoba.
Semoga tambahnya, dengan adanya Duta anti Narkoba yang sudah mendapatkan pembekalan dari IDI Balangan dan pihaknya, bisa menjadi titik awal untuk berhentinya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar khususnya dikalangan pelajar SLTA.
 "Kita berharap, tidak ada lagi kita temukan anak-anak pelajar Balangan yang menyalahgunakan Narkoba,"pungkasnya.(metro7/wnd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878