ImageHost.org ImageHost.org

NPHD Pengamanan Pilkada HST Disepakati

Penjabat Bupati Hulu Sungai Tengah Ngadimun dan Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Syahril Saharda menyepakati Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untu pengamanan Pemilukada HST tahun 2015 . Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan NPHD dan Berita Acara Serah Terima Hibah Daerah yang dilakukan oleh kedua belah pihak (2/9) bertempat di ruang kerja Penjabat Bupati setempat.
Menurut Ngadimun pemberian hibah kepada Polres HST ini sangat diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan selama pelaksanaan Pemilu kada serentak, khususnya di Bumi Murakata. “Pemkab akan back up penuh penyediaan anggaran dana pengamanan, dan akan segera mencairkannya melalui mekanisme transfer ke Polres ubntuk selanjutnya dapat direalisasikan” ujar Ngadimun.
Menurut  birokrat yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel ini, pihaknya tidak dapat serta merta langsung mencairkan dana, karena harus terlebih dahulu menmpelajari aturan sebagai bagian dari unsur kehati-hatian.
Kapolres HST AKPB Syahril Saharda  yang didampingi Kabag Operasional Polres HST Kompol Suhardi mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Pemkab HST atas terlaksananya kesepakan NPHD untuk pengamanan Pemilukada HST tahun 2015.   “Kami harapkan sesegeranya akan dapat dicairkan” katanya.
Terpisah Kepala Bagian Hukum Setda Kab. HST Dani Redhani, SH mengatakan bahwa pihaknya selain memasukan naskah Surat Keputusan Penetapan Hibah atas Beban  APBD Tahun 2015 kepada Polres HST juga Perbup Pergeseran Perubahan APBD.   “Keduanya menjadi kelengkapan untuk proses pencairan dana pengamanan” tandasnya.
Sebelumnya Ngadimun menegaskan bahwa ada tiga tugas penting yang diembanya sesuai dengan SK Mendagri yaitu, pertama, membantu menjalankan roda pemerintahan di HST sampai terpilih bupati definitive. Kedua, memfasilitasi pelaksanaan pilkada dan menjaga netralitas PNS. Ketiga, mengawal program pembangunan fisik pembangunan, baik yabng sudah, sedang, amupun akan dilaksanakan. “Sudah menjadi tugas saya untuk menfasilitasi pelaksanaan Pemilukada dengan baik, termasuk penyediaan dana pengamanan” tandasnya. AdvhumHST
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878