ImageHost.org ImageHost.org

Seribu Masker Dibagi Gratis, Sudah Ada Warga Terserang ISPA

PARINGIN - Menindaklanjuti semakin parahnya ketebalan kabut asap yang menyelimuti Bumi Sanggam beberapa hari terakhir, Dinas Kesehatan setempat Selasa (7/10) belum lama tadi membagikan 1000 masker bagi para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Humam Arifin mengungkapkan, pembagian masker secara gratis itu mengingat ketebalan kabut asap yang dinilai sudah sangat membahayakan dan berpotensi besar menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).
"Setidaknya ada seribu masker yang kita bagikan secara gratis bagi pengguna jalan yang berpusat di bundaran Paringin. Selain itu, kita juga membagikannya ke perkantoran, seperti kantor pemerintahan," ujarnya.
Sedangkan untuk menjangkau daerah kecamatan lanjut Humam, pihaknya mengerahkan petugas Puskesmas yang ada di tiap kecamatan.
Sementara itu, disinggung mengenai adanya warga yang sudah mengidap penyakit ISPA, Humam mengakui bahwa hingga sekarang memang ada warga yang terserang ISPA, namun masih dalam batas wajar.
"Dari pantauan yang kita lakukan, memang ada warga Balangan yang sudah terserang ISPA, namun masih dalam batas kewajaran. Jumlahnya memang meningkat tapi tidak terlalu banyak," ungkapnya.
Kendati demikian, Humam menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait warga yang terserang ISPA, sehingga bisa diantisipasi sesegera mungkin. (metro7/sri)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878