ImageHost.org ImageHost.org

Seffek Dukung Pembangunan Pabrik Karet

Paringin -- Bupati Balangan Ir.H. Sefek Effendi  ME menyatakan kedepan pogram pengembangan dalam memajukan perekonomian melalui sektor perkebunan akan segera terealisasi dengan pembangunan perusahaan pengolahan karet diwilayah kabupaten balangan.
“Sekarang sudah ada dua pengusaha yang menyatakan siap untuk membangunkan pabrik pengolahan karet yang nantinya beroprasi diwilayah balangan,”ujarnya dihadapan warga ,belum lama tadi.
Dijelaskannya, program pengembangan perekonomian sektor perkebunan karet dikabupaten Balangan bukan tidak beralasan, selain kekayaan alam di bidang pertanian dan perkebunan yang memiliki potensi besar, namun juga sangat berpengaruh  terhadap peningkatan perekonomian kedepannya, katanya.
”Tentu  saja para investor telah memiliki referensi terkait perekonomian dalam program pengembangan perusahaan mereka diwilayah Balangan, sehingga kitapun akan menyikapinya dengan sungguh-sungguh,” ujar Seffek
Pemerintah Kabupaten lanjut Seffek, telah menyusun perencanaan menyangkut lokasi didirikannya pabrik pengolahan hasil karet tersebut . “Saat ini sudah ditentukan alternative tempatnya, yaitu wilayah kecamatan Batumandi dan kecamatan Lampihong.  Alasanya kedua tempat itu untuk motivasi perkembangan lahan perkebunan Karet secara maksima ,” papar orang nomor satu di kabupaten Balangan ini.
Masih menurut Seffek, Pemkab Balangan telah memprogramkan pengembangan industri Karet secara bertahap, Terkait dengan ikon besar “Kabupaten Balangan sebagai penghasil karet ”.
Pihaknya adalam hal ini Pemerintah  Balangan telah merumuskan sejumlah industri yang berasal dari hasil perkebunan dan keberadaan tanaman karet.
Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Balangan Akhmad Effendi mengatakan, masyarakat Kabupaten Balangan sebagian besar memang bergantung terhadap hasil perkebunan karet.Akan tetapi, selama ini peningkatan atau pembangunan dari hasil kebun tersebut belum secara maksimal dirasakan . Metro7/sri
Comments
1 Comments

1 komentar:

Pisau Sadap Karet mengatakan...

Karet masih menjadi komoditas idaman daerah2 dikalimantan selain batubara dan sawit

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878