ImageHost.org ImageHost.org

Siap Bawa Pulang Piala MTQ

PARINGIN - Kafilah Balangan resmi di lepas Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (15/12) kemarin.
 Acara yang akan digelar mulai hari Jum'at (16/12) besok sampai dengan hari Kamis (22/12) nanti ini diikuti sedikitnya oleh 90 orang perwakilan dari kabupaten yang berjuluk "Bumi Sanggam" ini.
 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
 Ketua Kafilah Kabupaten Balangan Rody Rahmady Noor, S.Sos., MM.Pub menerangkan, pihaknya mengirimkan 90 orang putra putri terbaik Balangan untuk mengikuti MTQ ke 29 kali ini.
 "39 orang diantaranya, adalah peserta, sedangkan yang lainya adalah pelatih dan official," ungkapnya.
 Disebutkan Rody yang juga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Balangan ini, dirinya optimis bisa membawa pulang piala, karena dirinya yakin dengan peserta balangan yang dikirim mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten lain.
 "Kita optimis, bisa juara pada beberapa bidang yang dilombakan, apa lagi peserta yang kita ikutkan juga sudah sering mendapatkan juara di perlombaan seperti Tahfidz Al-Quran dan tafsir Al-Quran dalam Bahasa Inggris," ujarnya.
 Sementara itu, Staf Ahli Setda Balangan Zainal Abidin yang berhadir pada kesempatan itu mewakili Wakil Bupati Balangan, dalam membacakan sambutan Wakil Bupati dirinya menyebutkan, peserta yang mengikuti MTQ ke 29 ini tentunya adalah putra putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Balangan, yang telah melalui proses penyaringan yang ketat pada ajang MTQ Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu.
 Disebutkannya, para peserta, pelatih, maupun official yang mengikuti ajang ini adalah duta-duta Balangan, yang berjuang mengangkat nama Kabupaten Balangan lewat seni baca Al-qur'an maupun lomba lainya, dan juga melalui pergaulan dan silatirahmi yang baik selama berada di kabupaten HST nanti
 Oleh karenanya, pemerintah nengingatkan agar nantinya disana, selain membawa diri sendiri, juga peserta sekalian juga membawa nama baik Balangan. Untuk itu diminta kepada seluruh anggota kafilah balangan agar selalu memelihara kekompakan dan rasa kebersamaan antar sesam kafilah lain.
 Ditambahkannya, Wakil bupati berpesan agar peserta, pelatih maupun offisial sekalian untuk menjaga stamina dan kesehatan, istirahat dan makan terus diperhatikan. Dengan maksud anggota kafilah sekalian dapat maksimal unjuk kebolehan dihadapan kabupaten lain, dan mendapat hasil prestasi yang mengharumkan nama baik Kabupaten Balangan. (metro7/wnd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878