ImageHost.org ImageHost.org

Gelar Shalat Hajat di Hari Bhakti PU

TANJUNG - Rangkaian kegiatan peringatan hari bhakti pekerjaan umum (PU) ke-71 tahun 2016 dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Tabalongg dengan berbagai kegiatan baik kegiatan bakti sosial, kegiatan lomba bagi pelajar, jalan santai berhadiah  dan shalat hajat berjamaah.
Shalat hajat berjamaahh yang dilaksanakan pada Kamis sore (15/12) di Dinas  PU diikuti semua karyawan dan karyawati dan keluarga  besar yang sudah purna bhakti serta para mitra kerja jajaran dinas PU Tabalong.
Sebelum saatnya pelaksanaan shalat hajat  bersama itu juga dilaksanakan kegiatan maullid Nabi Besar Muhammad SAW.
Dengan  berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan memperingati hari bhakti PU ke-71 tahun ini,, Kepala Dinas PU Tabalong, H.M.Noor Rifani berharap kepada semua karyawan-karyawati dan semua mitra kerja, untuk memaknai hari bhakti PU sebagai momentum untuk terus senantiasa bersinergi dan bekerjasama meningkatkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas mewujudkan pembangunan infrastruktur  di daerah.
H.M.Noor Rifani  mengakui pesatnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sampai ke  pelosok  pedesaan namun masih  banyak yang menjadi harapan masyarakat belum bisa dilaksanakan disebabkan keterbatasan dana anggaran.
Ia pun mengakui dalam hal membangun dan merawat infrastruktur jalan dan jembatan tidak ada istilah selesai, mengingat pemanfaatan akses jalan dan jembatan juga tidak akan  pernah berhenti, baik untuk arus aktivitas masyarakat sehari-hari bahkan aktivitas arus perekonomian dan angkutan barang yang kadang melewati batas maksimal.
Sehingga kerusakan  jalan  dan  jembatan yang harus ditangani Dinas PU melalui pemeliharaan dan perawatan rutin (persevasi)  untuk  program pekerjaan di  tahun  2017  kata H.Noor Rifani  akan  terasa  ada kesulitan dalam hal pencapaian target pembangunan mengingat adanya pengurangan anggaran baaik APBN maupun APBD, pengurangan alokasi anggaran mencapai sampai 55% dimana dari anggaran  sebelumnya berkisar mencapai Rp 350 milyar. (metro7/vino)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878