ImageHost.org ImageHost.org

Tekan Angka Kecelakaan Sampai 86%, Kesepakan Bersama Pelayanan Kecelakaan Lalu Lintas Terpadu

 PARINGIN - Kepolisian Resort (Polres) Balangan melalui Satuan Lantas Polres Balangan lakukan Penandatanganan kesepakatan bersama pelayanan kecelakaan lalau lintas terpadu Kabupaten Balangan bersama Pemerintah daerah dan Instansi terkait, Selasa (11/10).
 Acara yang digelar Aula Mapolres setempat itu, dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, Direktur RSUD Balangan, Kepala BPBD, Kepala Dishub Kominfo, PLT Kepala Dinkes, Kepala Dinas PU, Pewakilan Jasa Raharja Wilayah Kalimantan.
 Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni dalam kesempatan itu mengatakan dirinya merasa bangga karena di wilayah Hukum Polres Balangan mendapat apresiasi Positif dari Polda Kalsel karena mampu menekan anggka kecelakaan lalu lintas sampai dengan 86%.
 "Disamping mendapatkan apresiasi dari Polda Kalsel, kita masih dihadapkan dengan masalah kondisi jalan kita yang rusak," Ujarnya.
 Permasalahan lainya lanjut Zamroni, yang saat ini dirasakan oleh seluruh masyarkat Balangan, bahkan orang lain yang melintas di Bumi Sanggam ialah jalan yang berlubang, yang seakan siap melahap mangsanya apabila melintas dihadapannya. Rusaknya kondisi jalan di Balangan diperparah oleh banyaknya angkutan dengan muatan berlebih.
 "Ini yang menjadi perhatian kita bersama, karena lobang-lobang dijalan kita itu, bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang tidak sigap menghindarinya,"Tegas Zamroni.
 Dari itu Zamroni mengajak, agar kerjasama semua  stakeholder sinergi dengan pihak pihaknya supaya bisa mengurangi lagi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Balangan.
 Selain membahas permasalahan kondisi jalan, Zamroni juga mengungkapkan inovasi yang digagas pihakny untuk meningkatkan pelayanan publik, pihaknya akan membuat sistem pelayanan online.
 "Sistem layanan online ini, yang nantinya akan mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan pihak kita," Imbuhnya.
 Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin pada kesempatan yang sama menyebutkan dirinya menyambut baik gagasan pihak Polres untuk membuat sistem layanan online, supaya masyarakat lebih mudah menyampaikan dan mengakses pelayanan yang Polres sediakan.
 "Itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, karena masyarakat kita enggang berurusan yang dianggap berbelit-belit, kalaunya ada sistem online, tentu iti lebih jelas lebih diterima oleh masyarakat. Karena masyarakat tidak pelu bersusah payah dalam meminta pelayanan Polres," Imbuhnya.
 Disinggung masalah kondisi jalan, Anshar sudah mengupayakan untuk segera diperbaiki. Dirinya sudah memberikan laporan dan mengirimkan surat terkait permohonan perbaikan kondisi jalan didaerah.
 "Menteri PU PR sendiri sudah melihat langsung kondisi jalan kita, beliau memberikan solusi bahwa tidak ada cara lain untuk mencegah bertambah rusaknya jalan, selain menghentikan angkutan muatannya berlebih dari kemampuan jalan kita," Bebernya.
 Terakhir, Anshar berharap dengan penandatanganan kesepakatan bersama pelayanan kecelakaan lalau lintas terpadu ini, semua instansi terkait bisa memberikan kontribusi yang baik untuk memberikan pelayanan, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Balangan. (metro7/wnd).
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878