ImageHost.org ImageHost.org

Pemkab Temanggung Belajar ke Tabalong

 TANJUNG - Beberapa orang perwakilan pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Temanggung propinsi Jawa Tengah melakukan studi banding di Tabalong, kedatangan rombongan yang dipimpin Asisten pemerintahan Setda Temanggung, Suyono itu bertujuan untuk melihat dan mempelajari secara langsung keberhasilan pemerintah kabupaten Tabalongg dalam mengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) televisi Tabalong dan Radio Suara Tabalong.
Kedatangan rombongan pada Kamis (13/10) diterima Asisten Administrasi Setda Tabalong Wartoyo, yang langsung menggelar pertemuan di ruang rapat utama Bupati dengan didampingi Plt Kabag Humas H.Suprianto, yang juga turut hadir Sekretaris BPMPT Febriadin Hafis, Kabag Ortal Mukhlis Rijali, Kasubag Peliputan bagian humas Gt.Yudit dan beberapa pejabat sekretariat Pemkab.
Sedangkan rombongan tim Pemkab Temanggung ketua Tim Suyono bersama beberapa pejabat lainnya seperti Kabagg Hukum, Kabag Humas, Bidang Perencanaan Bappeda, Dinas Kominfo serta beberapa pejabat lainnya.
Dalam pertemuan itu Asisten Administrasi Pemkab Tabalong Wartoyo dan Asisten Pemerintahan Pemkab Temanggung sama-sama menyampaikan selayang pandang kondisi pemerintahan dan kondisi pembangunan masing-masing kabupaten dilanjutkan dengan pemaparan terkait sejarah didirikannya LPPL Televisi dan Radio Suara Tabalong oleh Plt Kabag Humas H.Suprianto.
Daalam paparannya H.Suprianto menjelaskan latar belakang didirikannya Televisi dan Radio Suara tabalong karena ada rasa keprihatinan yang menndalam  terkait arus informasi yang disajikan kepada masyarakat oleh media televisi maupun radio yang berskala nasional kurang mengakomodir informasi yang berkembang di tingkat local. Sehingga Pemkab Tabalong melalui Bagian Humas menggagas didirikannya Radio Suara Tabalong yang awalnya diberi nama Radio Suara Pemerintah Daerah (RSPD) didirikan pada tahun 1990, kemudian media televisi Tabalong didirikan pada tahun 2015 yang diprakarsai Kabag Humas pada waktu itu Febriadin Hafiz.
Pada kesempatan pertemuan itu juga dilakukan diskusi dan tanya jawab seputar media informasi dan pembangunan di Tabalong.
Rombongan dari Pemkab Temanggung juga berkesempatan melihat secara langsung ruang siaran televisi Tabalong.
Banyak yang didapatkan rombongan Pemkab Temanggung terkait strategi Pemkab Tabalong dalam upaya percepatan pembangunan di berbagai bidang yang bisa diakomodir dan diterapkan di daerah mereka. (metro7/vino)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878