ImageHost.org ImageHost.org

Bupati Silaturahmi dengan Ribuan Masyarakat

Bupati dan Wakil Buapti Hulu Sungai Tengah (HST) H. Abdul Latif dan H.A Chairansyah silaturahmi dengan ribuan masyarakat yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah baik di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag, Kepala Puskesmas, dan Pembakal serta sekdes se Kabupaten HST, di Aula Gedung Murakata, Senin (10/10).
Dalam laporannya Plt Sekretaris Daerah Abu Yazid Bustami menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi serta sosialisasi kebijakan APBDes yang langsung dibawakan oleh Bupati, sosialisasi penyakit Demam Berdarah (DBD) dari Dinas Kesehatan dan sosilisasi tentang siding isbat pernikahan oleh Kepala Pengadilan Agama HST. “Di tempat tersebut juga di adakan doa bersama, karena Alhamdulillah telah selesai di bangun dan baru pertama kali digunakan bersama-sam dengan masyarakat,” katanya.
 Bupati Latif dalam sambutannya juga menyampaikan, sosialisasi tentang APBDes ini mengingat masih banyak desa yang dalam penyerapan dana desa tidak sampai 50% dan bagi kepala desa yang belum menyelesaikan laporan keuangan desanya maka tidak akan mendapatkan ijin studi banding ke luar daerah. “Terkait penyakit demam berdarah. Kami berharap pihak puskesmas dan Kepala Sekolah untuk senantiasa mengajak masyarakat dan murid-muridnya untuk membersihkan lingkungan dan selokan yang menjadi sarang nyamuk, mengingat bulan desember kedepan kita tuan rumah MTQ Provinsi, kita tidak ingin tamu-tamu kita kena DBD gara-gara tinggal di daerah kita,” katanya.
 Lebih lanjut, Latif menghimbau para kepala desa mendata warganya yang nikah di bawah tangan namun sesuai dengan ketentuan agama, agar dapat diurus di kantor pengadilan agama untuk di siding osbatkan yang selanjutnya bisa memiliki buku nikah yang sah. “Untuk warga kita yang benar-benar tidak mampu, biayanya akan kami gratiskan,” katanya. AdvHumHST
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878