ImageHost.org ImageHost.org

Bersama Pers Membangun Daerah, Buka Puasa Bersama Wartawan dan Pemkab Tabalong

BANJARMASIN  – Dalam rangka pembangunan daerah tentu melibatkan berbagai elemen, termasuk juga media massa. Pers mempunyai peran secara tidak langsung dalam pembangunan di bidang informasi. Pers merupakan pilar ke empat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Partisipasi media massa sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah dengan kekritisannya yang membangun, cerdas, edukatif dan bermartabat.
Hal itulah yang di utarakan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat acara silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama dengan insan pers se Kalimantan Selatan yang digelar Sabtu (25/6) di SwissBell Hotel Banjarmasin.
Diakuinya banyak kontribusi pers dalam pembangunan di era kepemimpinannya. Baik itu menginformasikan pembangunan yang dibutuhkan publik, maupun tulisan lewat kontrol sosialnya kepada pemerintah daerah.
Kontribusi pers dalam kebersamaan pembangunan bersama pemkab Tabalong pun diakui Anang berbuah manis dengan diraihnya beragam penghargaan pusat terhadap Bumi Sarabakawa. Semisal dirainya dua kali predikat WTP dari BPK. Dimana sebelumnya Tabalong nilai daerahnya berada diurutan terendah yakni disclaimer.  “Saya akui peran kontrol sosial pers sangat berperan bagi daerah kami Tabalong untuk membangun ke arah yang lebih baik,” katanya dihadapan ratusan insan pers se Kalsel.
Dia pun turut menantang agar kedepannya pers terus melakukan kontrol sosialnya bagi pemerintah kabupaten Tabalong demi terwujudnya pembangunan daerah yang mensejahterakan masyarakat. “Teruslah lakukan kontrol sosial terhadap kami.  karena teman, kawan dan Sahabat yang baik ialah  teman, kawan dan Sahabat yang selalu mengingatkan saudaranya,” imbuh bupati Anang.
Sementara Ketua PWI Kalimantan Selatan Fathurrahman mengapresiasi kegiatan kebersamaan yang digagas langsung Bupati H Anang Syakhfiani ini. Acara kebersamaan ini ditegaskannya merupakan komitmen nyata bupati Tabalong sebagai satu-satunya peminpin daerah di Kalsel yang menjadi Anggota Kehormatan PWI dalam merangkul pers untuk pembangunan.
“Saya juga mengajak kawan-kawan pers agar terus menjadi pengawal pembangunan, kontrol sosial dan kritik membangunnya dalam kebersamaan membangun banua. Dan bukan menjadi pers yang merusak pembangunan,” tegasnya. (Metro7/fahmi)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878