ImageHost.org ImageHost.org

Silaturahmi Dandim 1008 Tanjung Dukung Program Mensejahterakan Masyarakat


TANJUNG - Guna mempererat hubungan silaturahmi dan jalinan komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI (KBT), Kodim 1008 Tanjung menggelar kegiatan Komsos yang dilaksanakan pada Rabu tadi bertempat di Aula Makodim 1008.
Kegiatan dengan mengangkat tema “Melalui silaturahmi keluarga besar TNI, kita tingkatkan solidaritas dan kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam mewujudkan keutuhan NKRI.
Komsos yang dilaksanakan Kodim 1008 ini sebagai upaya dan pembinaan terhadap KBT untuk menjadikan generasi FKPPI dan PPM sebagai ormas masa depan yang mampu mengedepankan kepentingan bangsa.
Hadir dalam kegiatan tersebut unsur KBT yang terdiri pengurus dan anggota PEPABRI, pengurus dan anggota FKPPI pengurus dan anggota PPM di kabupaten Tabalong serta beberapa perwira dan staf Kodim 1008 Tanjung.
Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Anang Krisna dalam sambutan dan arahannya menjelaskan bahwa keluarga besar TNI adalah merupakan perekat dan mitra TNI yang strategis, “dimana saat ini Negara kita dalam proses menuju tujuan Nasionalnya,” katanya.
 Sebagaimana program Nawacita presiden Jokowi banyak program yang harus dilakukan oleh TNI guna mendukung program pemerintah, seperti halnya program swasembada pangan untuk menuju ketahanan pangan, kemudian bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya, oleh karena itu pula Kodim 1008 Tanjung juga berupaya mendukung mensukseskan program pemerintah, baik melalui keterlibatan langsung anggota TNI di lapangan menggeluti usaha bidang pertanian bersama-sama masyarakat petani maupun para penyuluh pertanian.
Dan yang lebih mengena lagi adalah kedekatan TNI kepada masyarakat yang diawali melalui beberapa sektor petani, karena gambaran rata-rata penduduk Indonesia adalah petani dan pedagang, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat itu bukanlah semata slogan saja.
Sementara itu Ketua PEPABRI kabupaten Tabalong Mator Inf.Purn.H.Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1008 Tanjung yang berkenan melaksanakan kegiatan komsos antara KBT dengan jajaran Kodim 1008 selaku Pembina KBT di wilayah kabupaten Tabalong.
Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara ruitn setiap satu bulan sekali, sehingga jalinan komunikasi dan kebersamaan antara KBT dengan Pembina bisa terus tetap berjalan.
Tidak lupa juga ia berpesan kepada semua generasi keluarga besar TNI, agar senantiasa menjaga dan memelihara semangat dan nilai perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang dan pendahulu serta waspada terhadap bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa. (metro7/via)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878