ImageHost.org ImageHost.org

Kapolda Kalsel Resmi Berganti

  • Brigadir Jenderal Pol Taufik Ansorie Diganti Brigadir Pol Machfud Arifin
Banjarmasin --- Sebuah perahu hias berjalan lambat melewati jalan di lingkungan Mapolda Kalsel,  dimana 2 Jenderal yang berada diatas perahu tampak terus melambaikan tangan kepada seluruh anggota Polisi yang berada di sepanjang tepi jalan sambil membalas lambaian. Perahu hias yang ditarik 13 Kapolres se Kalsel ini berjalan beriringan, Rabu (18/9) siang yang lalu.
Arak-arakan perahu hias tersebut, tak lain merupakan prosesi pelepasan Kapolda Kalsel yang lama Brigadir Jenderal Polisi Taufik Ansorie kepada pejabat yang baru Brigadir Pol Machfud Arifin. Jabatan baru yangdi emban Taufik adalah sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol Mabes Polri.
Prosesi  pelepasan ini berjalan dengan cukup meriah. Dalam kesempatan itu, Taufik mengatakan, pergantian ini mudahan dapat lebih baik dari sebelumnya. Begitu pula dengan pengamanan terhadap Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang.
Kapolda Kalsel yang baru Brigjen Pol Machfud Arifin, mengatakan, bahwa amanah yang telah diberikan oleh pimpinan ini harus dapat dipertangung jawabkan. “Mudahan bisa kelola keamanan terutama dalam Pemilu mendatang,” ujarnya.
Machfud yang sebelumnya menjabat sebegai Kapolda Maluku Utara ini mengatakan, ia sudah mempersiapkan perencanaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan pesta demokrasi yang akan datang. Dengan kerjasama semua pihak, Machfud yakin semua itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. “Mudah-mudahan disini sudah siap termasuk ploating personil di setiap wilayah. Akankita kaji, analisa gesekan pada saat kampanye memaksakan orang memilih itu yang harus diwaspadai,” ujar Machfud yang dulu juga pernah menjabat sebagai Direktur Reskrim Polda Kalsel ini.
Dia berharap, bantuan dari seluruh pihak yang terkait di Kalsel, situasi keamanan dan ketertiban di Kalsel akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. “Saya tahu Kalsel, dengan kerjasama semua pihak pasti bisa,” yakinnya.
Machfud berpesan kepada seluruh jajarannya, terutama dalam menjalankan tugas agar dapat lebih waspada. “Meskipun resiko tugas kepolisian, tapi tetap kewaspadaan tetap harus dilakukan anggota saat berdinas,” katanya.(metro7/sah)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878