ImageHost.org ImageHost.org

Ribuan Warga Tapin Hadiri Tablik Akbar

Rantau -- Tablik Akbar yang dilaksanakan oleh Tim Pengerak PKK Kabupaten Tapin di Halaman Mesjid Raya Nurul Falah Dulang Rantau, Senin (24/12), berjalan sangat luar biasa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat yang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tapin.
Kegiatan ini, menghadirkan Ustazah Dra Hj Qurrota A’yunin (Ummi) yang biasa mengisi salah satu program religi di salah satu televisi swasta. Dari informasi yang didapat, Tablik Akbar yang dilaksanakan oleh Tim Pengerak PKK ini adalah untuk memperingati Hari Ibu yang ke 84.
Dalam prosesi tersebut, terlihat hadir Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi didampingi oleh Asisten pemerintahan dan beberapa Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Tapin serta Pengurus Organisasi Wanita Tapin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Muspida Tapin yang diwakili oleh Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Teguh Pudji Raharjo, Sekretaris Daerah Tapin DR H Rahmadi.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Elin Idis Nurdin Halidi SH dalam sambutannya mengatakan, Tablik akbar yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati hari ibu ke 84. Sejatinya, katanya peringatan hari ibu yang ditetapkan secara nasional jatuh pada tanggal 22 Desember, dimana puncak kegiatannya dilaksanakan di Kota Palembang.
Masih menurut Hj Elin, kegiatan Tablik Akbar yang dilaksanakan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya meningkatkan peranan perempuan. Dalam arti luas, baik masalah program peranan kaum perempuan yang ada di dalam organisasi, maupun kegiatan yang ada di luar organisasi.
“Dengan kegiatan ini, kita harapkan peran serta perempuan dalam pembangunan dapat terus kita tingkatkan,” ujar Isteri orang nomor satu di jajaran pemerintah Kabupaten Tapin ini. Ditempat yang sama, Ustazah Hj Qurrota A’Yunin yang dipandu oleh Ustazah Lulu Susanti, menuturkan ada 4 (empat) kebahagian yang harus di miliki oleh seorang muslim.
Pertama memiliki istri yang solehah, dimana suami akan bahagia, kalau memiliki istri yang solehah. Kedua mempunyai anak-anak yang solehah, ketiga mempunyai teman yang baik dan mengerti, sedangkan yang keempat bekerja dengan baik, sesuai dengan tuntutan agama yang di anut.
Diterangkannya, pada zaman sekarang ini berbagai peralatan sudah tersedia. Sehingga dalam pelaksanaanya dalam mengajar dan mendidik ternyata sangat jauh berbeda. Sehingga memerlukan teori dan cara yang baru, agar anak-anak yang diberikan pendidikan dapat menangkapnya dengan baik. (Metro7/ifit)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Redaksi Metro7 : 0526 2025606 | Email : redaksi@metro7.co.id
Bagian Iklan|Sirkulasi : Suwarto SE 0852 4845 7878